Muara Enim Juara Favorite Lomba Senam Kreasi Tingkat Sumsel

Enimpost.com,MUARAENIM – Kabupaten Muara Enim meraih juara favorit lomba senam kreasi tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung di Hall OPI Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (15/10/2022). Muara Enim mengirim 1 tim binaan dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) dengan dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua Umum PERWOSI, Ir Tri Suswati Tito Karnavian, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pembina PERWOSI Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia, Ketua Umum PERWOSI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, seluruh Ketua PERWOSI Kabupaten dan Kota Se-Sumsel serta peserta lomba senam kreasi.

Ketua PERWOSI Kabupaten Muara Enim, A Dessi Puspa Asni SH KN CTL mengatakan, tim Muara Enim mendapatkan support Bupati Muara Enim melalui Dispora untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi tingkat Sumatera Selatan dengan mengirimkan 1 tim sebanyak 7 peserta.

“Tim sudah berjuang keras dengan maksimal, sehingga bisa mendapat juara favorit. Pada saat tampil banyak sekali mendapatkan tepuk tangan dari peserta dan tamu undangan, serta heboh banyak suporter dari Muara Enim,” terang Dessi, Minggu (16/10/2022).

Ia pun mengapresisi pembinaan atlet yang selama ini dilakukan SMA Negeri 1 Muara Enim. Khususnya pada saat akan mempersiapkan mengikuti lomba yang di gelar PERWOSI Sumsel ini.

“Kurang lebih satu minggu persiapan,”ujarnya.

Ketua Umum PERWOSI Pusat, Ir Tri Suswati Tito Karnavian menerangkan bahwa lomba senam kreasi ini merupakan program kerja pusat sepanjang tahun 2022. Dimana kegiatan digelar mulai dari tingkat daerah hingga ke tingkat nasional.

“Bahwa kegiatan ini dalam rangka seleksi tingkat nasional merebutkan piala Ibu Negera. Sekaligus melalui kegiatan senam kreasi ini sebagai sarana wanita untuk berolahraga. Dan wanita cinta olahraga, mungkin selama ini malas berolahraga, karena banyak main hape,” terang Istri Meteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini.

Sementara, arahan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, PERWOSI di Sumatera Selatan termasuk yang sangat aktif mengelola para atlet wanita daerah agar tetap ptpduktif.

“Dengan ada lomba seperti ini tentu selain sehat para ibu-ibu juga akan membuat hari mereka senang. Jika senang maka akan tumbuh jiwa yang sehat,” kata Herman Deru.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *