Pembelajaran Karakter Guru dan Siswa SMABA Melalui Kegiatan Kurban

Enimpost.com,MUARA ENIM – Siswa SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim merayakan Idul Adha dengan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban 3 Sapi di sekolah, Jumat (30/6/2023). Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan dewan guru SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Para siswa dilibatkan mulai dari proses pemotongan daging, sampai dengan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar sekolah.

“Daging kurban dibagikan kepada siswa, dan warga sekitar sekolah yang sudah diseleksi sekolah sesuai dengan kriteria tidak mampu,” kata Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd MPd, melalui Waka Kesiswaan Supri Kusnan SAg, sekaligus ketua Panitia.

Dijelaskan, selain berbagi, tujuan dari kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah bertujuan untuk memberikan pembelajaran langsung tentang kurban. Sekaligus dalam rangka pembelajaran Karakter siswa, dan guru SMA Bukit Asam Tanjung Enim supaya memiliki jiwa rela berkurban dan sikap peduli sosial.

“Dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban di sekolah. Maka anak-anak menyaksikan secara langsung bagaimana tata cara penyembelihan hewan kurban, jenis-jenis hewan kurban, serta kondisi hewan kurban sesuai yang di isyaratkan oleh syariat Islam,” tutur Kusnan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini juga dihadiri Komite, Pengurus Yayasan, serta Paguyuban sekolah. Sehingga adanya dukungan dari mereka itu kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari guru, komite, dan Yayasan yang sudah terlibat, dan mendukung kegiatan penyembelihan hewan kurban di SMA Bukit Asam. Mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah lagi berkat dukungan dari donatur,” pungkas Kusnan.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *