Pemkab Muara Enim Tingkatkan Kompetensi Guru Olahraga

Enimpost.com,MUARA ENIM – Pemkab Muara Enim terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru olahraga di Bumi Serasan Sekundang. Kali ini, Pemkab Muara Enim menggelar Pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) diikuti 150 peserta.

Acara dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Embran Tabrani, membuka acara pelatihan senam kebugaran jasmani (SKJ) di Hotel Grand Zuri Muara Enim pada Senin (09/10/2023).

Dalam sambutannya, H. Embran Tabrani menekankan pentingnya olahraga dalam membangun karakter bangsa, persahabatan, dan persaudaraan.

“Olahraga memiliki peran kunci dalam mengangkat martabat bangsa dan menciptakan jati diri yang dihormati oleh bangsa-bangsa lain,” jelasnya.

Dijelaskannya, olahraga pendidikan menjadi fokus utama, dengan tujuan besar yakni membangun karakter siswa yang sehat, bugar, dan berkarakter unggul.

“Salah satu misi yang diemban adalah mendorong siswa untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup, terutama melalui senam kesegaran jasmani (SKJ) pelajar,” kata Emran.

SKJ sendiri menjadi implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang menekankan pentingnya olahraga pendidikan.

“Untuk memastikan keberhasilan SKJ pelajar, instruktur yang berkualitas dan berkompeten diperlukan,” tegas Emran.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim, Syarifudin, menjelaskan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi dan kualitas guru olahraga di wilayah tersebut.

“Acara ini juga menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi antar guru olahraga di Kabupaten Muara Enim”, katanya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 9 hingga 10 Oktober 2023, di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

“Dengan 150 peserta dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga SMA, acara ini berpotensi menjadi langkah awal dalam mencari bibit atlet di sekolah-sekolah,” paparnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini diantaranya Staf Ahli SDM, Ketua Koni Muara Enim, Ketua Kormi Kabupaten Muara Enim, Ketua Igornas Kabupaten Muara Enim, Dharma Wanita Muara Enim, Ketua MKKS SMA, SMP, dan SD, serta para peserta pelatihan instruktur senam SKJ.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *