Penghitungan Suara Pemilu Tingkat PPK Dimulai

Enimpost.com,MUARA ENIM – Logistik hasil Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim pada 14 Februari 2024 sudah sampai ditingkat Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Dimana sebelumnya seluruh logistik Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dikirim dari PPS dan KPPS.

Ketua KPU Muara Enim, Rohani melalui Fadlin M Amin selaku Divisi Sosialisasi dan SDM menjelaskan di media ini mengatakan, penghitungan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 akan dilaksanakan hingga 21 Maret 2024.

“Mudah-mudahan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara berjalan lancar dan sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Pemilihan Kecamatan Gunung Megang melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 dihalaman Kantor Camat Gunung Megang, dimulai Sabtu 17 Februari 2024 hingga Rabu 21 Februari 2024 atau selama 5 hari. Setelah kegiatan itu kemudian hasil rekapitulasi akan dikirim ke tingkat Kabupaten Muara Enim.

Ketua PPK Gunung Megang, Robin Raharja sudah mengundang semua pihak untuk mengikuti rapat rekapitulasi itu seharu sebelum pelaksanaan. Undangan di sampaikan kepada Tripika, Ketua Panwaslu Gunung Megang, Ketua PPS, dan seluruh saksi peserta Pemilu 2024.

Terpisah, PPK Kecamatan Gunung Megang telah mendistribusikan 448 kotak suara ke 101 TPS di wilayah Kecamatan Gunung Megang. Proses pendistribusian hingga kembalinya seluruh kotak suara mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri, Pol PP, dan Panwascam setempat.

“Kita mengharapkan seluruh saksi peserta Pemilu bisa hadir tepat waktu dan membawa surat tugas masing-masing,” jelasnya.(red)

Sementara itu, Ketua Panwascam Gunung Megang, Azwar Anas SE mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan pengawasan mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara di tingkat TPS bersama PKD, dan PTPS yang dibentuk oleh Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

Menurut Azwar, selama kegiatan tahapan pemilu tersebut belum ada laporan dari berbagai pihak, dan kegiatan dilapangan berjalan dengan baik.

“Belum ada laporan aduan, namun kami tetap membuka posko pengaduan di sekretariat Panwaslu Kecamatan Gunung Megang. Sekarang kita sedang awasi kegiatan rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat PPK, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sesuai tupoksi masing-masing, dan tidak ada pelanggaran,” harap Azwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *