Pengurus Lemkari Silahturahmi Bersama KONI Muara Enim

Enimpost.com,MUARA ENIM – Pengurus Karate Lemkari Kabupaten Muara Enim siap bersinergi dalam mengembangkan prestasi atlet daerah ditingkat regional maupun tingkat nasional. Hal itu menjadi agenda utama yang dibahas pada saat menggelar silahturahmi dengan Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Candra SH Mkn, didampingi Sekretaris Ridwan Noviar, di Hotel Griya Sintesa, Selasa malam (7/11/2023).

Hadir dari Pengurus Lemkari Muara Enim, Ketua Mustafa Kamal, didampingi Ketua Harian Abdi Tarami, serta Akhrizul Fatah, dan pengurus lainnya.

“Agenda pertemuan adalah silahturahmi, dan koordinasi dengan KONI Muara Enim, sekaligus mengenalkan lebih jauh eksistensi dari Lemkari yang sudah lebih dari 5 tahun ada di Muara Enim,” terang Mustafa Kamal.

Mustafa Kamal menerangkan, nama besar Lemkari selama ini memang ada di Kecamatan Lawang Kidul, dengan di kegiatan yang di pusatkan di GOR PORSIBA Bukit Asam Tanjung Enim. Selain itu, Lemkari juga telah membentuk tempat-tempat latihan di sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Selama ini Lemkari Muara Enim sudah banyak menelurkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat regional dan nasional. Bahkan, salah satu atlet kita bernama Trio Anugerah baru saja diterima masuk TNI berkat prestasinya di bidang Karate dibawah asuhan Lemkari. kedepan kita juga siapkan atlet untuk Poprove 2025,” terang Mustafa.

Ditambahkan Mustafa, Lemkari dalam waktu dekat ini akan mengadakan Kejuaraan Tingkat Daerah, dan Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah untuk kegiatan tersebut. Dimana kejurda ini akan diikuti 500 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

“Harapan kami, adanya kegiatan Kejurda ini pula bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, dan menunjang Tanjung Enim Kota Wisata. Dimana kami akan mengundang UMKM selama berlangsungnya kegiatan Kejurda di GOR Bukit Asam pertengahan November ini,” imbuh Mustafa.

Sementara itu, Ketua KONI Muara Enim, M Candra SH MKn, menyambut baik pertemuan ini, meskipun digelar tidak secara formal, namun pihaknya sudah menangkap point-point penting dalam pertemuan tersebut.

Candra menerangkan lagi, kedepan keberadaan Lemkari ini diharapakan bisa meningkatkan prestasi Karate daerah, khususnya untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprove) berikutnya.

“Dari pertemuan ini telah banyak yang kita tahu, bahwa keberadaan Perguruan Karate Lemkari selama ini sudah banyak menelurkan Atlet-atlet berprestasi. Baik di tingkat Regional dan nasional. Nah, kedepan ini bisa menjadi bahan untuk masukan bagi KONI Muara Enim, supaya Porprove nanti bisa diikuti oleh atlet dari Kemkari Muara Enim,” jelas Candra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *