Pengusaha Muda H Firmansyah SH Mendapat Dukungan Maju Sebagai Cabub Muara Enim 

Enimpost.com, MUARA ENIM – Sejumlah nama kini muncul sebagai kandidat bakal calon bupati Muara Enim pada Pilkada 2024 mendatang. Nama-nama bakal calon bupati muncul pada pemberitaan media sosial, media online, maupun media massa lokal di Bumi Serasan Sekundang.

Namun baru-baru ini tengah mencuat salah satu nama dikenal pengusaha muda sukses, serta tokoh masyarakat dekat dengan para ulama, H Firmansyah SH asal Tanjung Enim ini dinilai kayak maju sebagai Calon Bupati Muara Enim pada Pilkada 2024 mendatang.

Seperti di sampaikan tokoh muda Tanjung Enim, Billi, bahwa dirinya menilai, H Firmansyah merupakan sosok dikenal dermawan, dan peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan.

“Saya rasa ini menarik, karena H Firmansyah merupakan sosok muda yang layak. Apalagi sosok beliau cukup di kenal, khususnya di Daerah Pemilihan Muara Enim (Lawang Kidul, Tanjung Agung, Panang Enim, dan Semendo Raya. Dia pengusaha sukses, nenek moyangnya memang pengusaha, jadi tidak kaku dengan masyarakat,” kata Billi, yang merupakan politisi dari Partai Garuda ini.

Untuk lebih di kenal masyarakat, momen bulan ramadhan ini H Firmansyah menggelar buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, cendekiawan, di rumahmya, Senin (17/4/2023).

Pada kesempatan itu, Firmansyah menyampaikan visi misinya, antara lain kedepan Ingin memprioritaskan serta berkolaborasi mulai dari tingkat RT/RW kelurahan /Desa hingga kecamatan/kabupaten Dan propinsi pusat Untuk membangun Kabupaten Muara Enim ini. Serta akan Menggalang Karang Taruna agar bisa berperan aktif di masyarakat.

“Untuk masyarakat yang harus kita tingkatkan seperti, ketahanan pangan dan tenaga kerja apalagi di Lawang kidul ini potensi PAD cukup besar untuk berkontribusi pada Kabupaten Muara Enim, dan insha Allah ilmu dan pemikiran yang sudah saya dapat akan saya aplikasikan,” ungkap Firmansyah.

Dia ingin, Kabupaten Muara Enim tidak ketinggalan dengan daerah lain, bisa sejajar dengan daerah- daerah di Pulau Jawa. Ia jika diberikan amanah memimpin daerah ini, akan mencurahkan waktu, dan pengalamannya untuk membangun Kabupaten Muara Enim lebih maju lagi.

“Saya terapkan ilmu saya, dan pengalaman saya untuk membangun Muara Enim agar tidak tertinggal dari daerah lain,” imbuhnya.

Kemudian, membangun SDM akan di mulai dari dunia pendidikan, selain mengoptimalkan pendidikan, dirinya juga akan memberikan ketrampilan kepada para pemuda sehingga bisa bersaing di dunia kerja.

“Untuk adik-adik yang putus sekolah atau baru lulus sekolah kita akan Bimbing melalui kursus Agar mereka mempunya skill ilmu dan keterampilan sesuai yang di butuhkan perusahaan di wilayahnya dan wilayah lain agar bisa bersaing dan bekerja secara layak dan propesional,” ungkapnya.

Sekilas perjalanan pendidikan dan pengalaman Karir dari Firmansyah, dia mengemban ilmu sarjana hukum di tahun 2000 dan berkuliah di universitas Brawijaya Malang dan di wisuda tahun 2005. Firmansyah kembali ke Tanjung Enim dan mengambil profesi Advokat di Universitas Sriwijaya Palembang tahun 2005.

“Namun stel dan hati saya ini bukan di bidang ilmu hukum seperti menjadi Hakim /Jaksa /atau pengacara karna dari nenek moyang sudah pengusaha dan saya lebih enjoy dan rilek di dunia usaha,” pungkasnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *