PT PAMA Kembali Bina 4 SD di Muara Enim Menuju Sekolah Adiwiyata

Enimpost.com,MUARAENIM – PT Pamapersada Nusantara (Pama) MTBU Tanjung Enim terus memajukan dunia pendidikan daerah yang peduli lingkungan. Kali ini ada 4 Sekolah Dasar (SD) dalam wilayah Kecamatan Muara Enim menjadi binaan perusahaam kontraktor PT Bukit Asam Tbk tersebut menuju Sekolah Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan.

Ketiga sekolah itu ialah, SD Negeri 3, SD Negeri 2, SD Negeri 7, dan SD IT Serasan Sekundang. Kerjasama itu di awali dengan penandatanganan MOU yang di laksanakan di SDN 3 Kecamatan Muara Enim, Kamis (15/12/2022). Disaksikan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Dewan Pendidikan, serta pembina Adiwiyata tingkat Kabupaten Muara Enim.

Mewakili perusahaan, Frangky menerangkan, Pama kembali menerima pengajuan kerjasama program Adiwiyata dari 4 sekolah. Dimana nantinya, bersama Dinas Lingkungan Hidup, serta sekolah Adiwiyata akan memberikan bimtek, pembaharuan sarana dan prasarana sekolah menuju sekolah Adiwiyata.

“Selama ini Pama sudah banyak memberikan support untuk sekolah sekitar perusahaan yang ingin menuju Adiwiyata. Hal itu pula yang selaras dengan visi misi perusahaan, berkembang dan tetap peduli dengan lingkungan sekitar,”terang Frangky, Kamis (15/12/2022).

Kemudian di hari sama juga, Pama menerima penghargaan dari SD Negeri 20 Kecamatan Muara Enim karena telah peduli dengan sekolah negeri tersebut. Berkat peran dari perusahaan inilah SD Negeri 20 Kecamatan Muara Enim dapat meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional.

“Kedepan kami mengharapkan dukungan dari Para kembali untuk terus membantu SDN 20 Muara Enim bisa mencapai Adiwiyata Nasional Mandiri,” ungkap Rita Hayati SPd MM, Kepala SDN 20 Muara Enim.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *