Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Peranan Bunda Literasi Muara Enim

Enimpost.com,MUARA ENIM – Untuk meningkatkan indeks literasi di Bumi Serasan Sekundang. Sebanyak 22 Buda Literasi kecamatan, 246 Bunda Litrasi Desa, serta 10 Bunda Literasi Kelurahan mengikuti sosialisasi peranan bunda Literasi tingkat daerah. Acara yang di hadiri Narasumber Ratu Tenny Leriva Herman Deru, S.Ked sebagai Duta Literasi Sumsel dan

Ibu Fitriana, S.Sos.,M.Si sbg Kepala Dinas Perpustkaan Provinsi Sumsel itu berlangsung di Hotel Grand Zury Muara Enim, (26/11/2022).

PJ bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi hadir didampingi Nurmala Sari, S.STP.,M.Si selaku Ketua TP.PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim. Lalu hadir pula Sekda, Kepala OPD, Ketua Tp.PKK, ketua DWP, Camat se-Kabupaten ME, penggiat literasi serta para pemenang lomba penulisan cerpen dan penulisan karya ilmiah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kurniawan mengatakan melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan nantinya, dapat memotivasi para buda literasi agar terus berperan aktif meningkatkan minat dan budaya membaca pada masyarakat terutama di desa-desa. 

Melalui peranannya yang begitu luas, Pj. Bupati berharap para bunda literasi baik desa, kecamatan hingga kabupaten dapat menjadi figur literasi dan garda terdepan untuk meningkatkan budaya literasi, yang dimulai dari lingkungan keluarga hinggamasyarakat sekitar, sehingga tercipta generasi yang literat dan meningkatkan Indeks Pembangun Manusia (IPM) maupun Indeks Pembangunan Literasi.

“Kita terus berkomitmen akan terus meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca serta pengembangan pelayanan perpustakaan, dengan harapan kualitas Perpustakaan akan memberikan pelayanan berbasis inklusi sosial atau mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati juga tropi penghargaan kepada para pemenang lomba menulis karya ilmiah dan menulis cerita pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *