SD Bukit Asam Gelar Karya Projek Siswa, Sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Enimpost.com,MUARARAENIM- Untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam penerapan kurikulum merdeka,SD Bukit Asam menggelar kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,Selasa,(28/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SD Bukit Asam Tanjung Enim dan dihadiri oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Lawang Kidul,Ermina Farida,Sekretaris Yakasaba,Amiruddin , Dan jajaran Komite SD Bukit Asam.

Seperti dikatakan oleh Kepala SD Bukit Asam saat ini SD Bukit Asam sudah mulai menerapkan Kurikulum merdeka.

” Dan didalam kurikulum merdeka jalur mandiri itu ada projek penguatan pelajar Pancasila dengan tema gaya hidup berkelanjutan,makanya kita adakan kegiatan ini,”jelasnya.

Dikatakannya bahwa Kegiatan ini melibatkan seluruh kelas tapi dikhususkan kelas 1.

” karena kurikulum ini baru diterapkan di kelas 1 namun untuk kelas 2 dan 3 sudah mulai kita kenalkan,” katanya.

Dijelaskannya bahwa Untuk tahun 2023 kurikulum ini akan diterapkan untuk kelas 1,2 dan 4,untuk kelas 3 belum,karena penerapan kurikulum merdeka ini bertahap.Tapi ditahun 2024 baru diterapkan untuk disemua kelas.

Sementara itu,Ermina Farida,Kepala UPTD Lawang Kidul menyambut baik adanya kegiatan tersebut,dikatakannya pemanfaatan barang bekas untuk dijadikan prakarya dapat mengurangi volume sampah yang ada.

” Selain itu kegiatan ini juga bisa mengembangkan imajinasi dan kreativitas para siswa,” katanya.

Selain itu pihaknya berharap para orang tua senantiasa memberikan pendampingan dan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak dalam berkreativitas.

” Setiap anak punya imajinasi dan kreativitas yang berbeda-beda tapi diharapkan kepada orang tua untuk selalu menghargai dan mensuport hasil karya anak-anaknya,karena jangan melihat hasilnya tapi lihatlah prosesnya,”katanya.(ep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *