PT PAMA Tanggap Bencana Banjir Lawang Kidul

Enimpost.com,MUARA ENIM – Debit air Sungai Enim meluap mengakibatkan sejumlah rumah warga di sekitar Tanjung Enim terendam, Kamis (9/3/2023) pagi. Jika curah hujan di wilayah uluan Tanjung Agung, hingga Semendo Raya masih tinggi, maka tidak menutup kemungkinan banjir meluas, dan warga sekitar sungai terpaksa harus mengungsi.

Rumah warga yang mengalami terendam banjir itu langsung mendapat respon oleh team Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara Tanjung Enim, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang mengalami musibah tersebut.

“Mudah-mudahan banjir tidak bertambah besar, air segera surut, agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat,”ungkap Joko Budi Santoso, CSR Officer PT Pama Site MTBU bersama Franky.

Joko juga menambahkan, seandainya hal terburuk terjadi banjir, CSR Pama siap membantu keperluan masyarakat,terutama makanan dan minuman dan kebutuhan sehari-hari warga.

Senada disampaikan Wan Zul Eflaini, CSR Officer PT Pama Site BTSJ, yang langsung bersama meninjau lokasi pinggiran sungai Enim.

“Semoga disini dan arah hulu sungai tidak lagi hujan, sehingga tidak menambah debit air, semoga tidak terjadi banjir, kita sama-sama berdoa semoga tidak terjadi hal yang buruk,”harapnya.

Ada beberapa rumah masyarakat yang persis di pinggir sungai yang sudah terkena banjir, CSR Pama langsung turun dan memberikan bantuan berupa makan dan air mineral. Terutama persediaan untuk makan malam. Hingga Kamis petang warga sekitar sungai Enim tetap waspada memantau langsung kondisi debit air setiap saat.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *