Sambut Idul Adha, Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim Potong 26 Hewan Kurban

Enimpost.com,MUARA ENIM – Merayakan Idul Adha 1444 H, Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim Sumatera Selatan melaksanakan pemotongan sebanyak 26 Hewan kurban usai menggelar salat Ied, Kamis (29/6/2023) di halaman Masjid setempat. Hewan kurban sumbangan dari warga, jamaah, dan perusahaan itu terdiri 8 sapi, dan 18 kambing dengan total 26 Hewan kurban.

Suasana akrab, dan solid tampak saat panitia pemotongan hewan kurban dibantu warga sekitar masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim melaksanakan penyembelihan, proses pemotongan daging kurban, pengemasan sampai dengan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar.

H Sabdinan, selaku ketua panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al Hikmah menuturkan, setiap tahun menyambut Idul Adha, masjid ini terus melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan hewan kurban di masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim.

“Selain sumbangan dari warga, hewan kurban juga bantuan dari CSR PTBA, dan beberapa perusahaan sekitar Tanjung Enim,” terang Sabdian.

Ia juga menyampaikan, Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim selama ini aktif dalam berbagai kegiatan. Baik itu majlis taklim bapak-bapak, dan majilis Taklim Ibu-ibu, dan TPQ untuk nak-anak belajar mengaji setiap harinya. Masjid ini juga mendapatkan dukungan dari Pemda Muara Enim, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Anak (PPA) sehingga menjadi masjid ramah anak di Kabupaten Muara Enim.

“Saat ini masjid Jami’Al Hikmah juga diberikan kepercayaan dan amanah dari pemda Muara Enim melalui lembaga kementerian PPA sebgai maajid ramah anak 2023,” urainya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *