Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung Muara Enim Mendapat Bonus Dari Sekolah, Setelah Sukseskan Porprov XIV di Lahat Sumsel

Enimpost.com, MUARA ENIM – SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah melalui ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Lahat. Dengan memberikan bonus, dan pengalungan selendang sebagai tanda terima kasih karena sudah sukses menyelesaikan misi.

Siswa-Siswi yang baru saja kembali dari mengikuti kompetisi Arum jeram mewakili Kontingen Kabupaten Muara Enim, yakni Trisia Rada Aprilia, Valenza, Rifki Juliansyah, Rafliansyah, Elfanda Sultan Alfathir, Zaki Ramadoni, Armet, Mega Cintia, dan Dimas Yorgi. Mereka mendapatkan penghargaan dari Kepala Sekolah. Siswa-Siswi tersebut berasal dari kelas X,XI dan XII.

Penghargaan itu pantas diberikan sebab mereka berhasil menyumbangkan tujuh medali Emas, dua Perak dan tiga Perunggu pada Cabang Olahraga Arung Jeram. Tujuh medali emas tersebut didapatkan dari Sprint, Head to Head, Slalom, DRR. Perak didapatkan dari DRR R6 Mix Sementara perunggu didapatkan dari Sprint R6 Puteri.

SMK N 1 Tanjung Agung menyambut para atlet dengan sangat bahagia dan antusias. Penyambutan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 22 September 2023 di SMK N 1 Tanjung Agung pada pukul 07.30 dengan iringan Paskibraka dan Marching Band SMK N 1 Tanjung Agung.

Acara penyambutan tersebut dilakukan untuk menghargai dan mengapresiasi 9 Siswa-Siswi (Atlet) dari SMK N 1 Tanjung Agung yang berhasil membuat bangga sekolah bahkan Kabupaten Muara Enim.

Dalam penyambutan tersebut siswa-siswi (atlet) disambut oleh Kepala Sekolah, Para Wakil, Kepala TU, Kaprog dengan mengalungkan selendang penyambutan kepada masing-masing atlet yang disaksikan oleh seluruh warga SMK N 1 Tanjung Agung. Kemudian masing-masing atlet diberikan sertifikat penghargaan karena telah menjadi siswa-siswi berprestasi dalam bidang olahraga Arung Jeram.

Kepala SMK Negeri 1 Kecamatan Tanjung Agung, Bambang Gusviantara, S.Pd,MM mengatakan, bahwa secara pribadi dirinya sangat bangga, karena 9 siswa-siswi tersebut telah mengharumkan nama SMK N 1 Tanjung Agung hingga ke tingkat Provinsi. Sejalan dengan itu, Beliau selalu mendorong siswa-siswi yang bertalenta di bidang olahraga maupun yang lainnya agar bisa mengejar prestasi seperti teman-temannya.

“Bahwa penghargaan yang kita berikan ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang masing-masing. Kami sangat bangga, dan kedepan pembinaan olahraga di sekolah akan kita tingkatkan lagi,” ujar Bambang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *