SMABA Siapkan Masa Depan Peserta Didik, Menggelar Career Day And Job Experience Sharing

Enimpost.com,MUARA ENIM – Dalam rangka memberikan wawasan mengenal perguruan tinggi, serta berbagai bidang karir pekerjaan. SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim menggelar workshop Career Day And Job Experience Sharing diikuti siswa Kelas XII di Aula sekolah, Jumat (18/2/2023). Acara tersebut di buka oleh pengurus Yayasan Bukit Asam (YBA), di hadiri jajaran sekolah, dan Narasumber dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Diantaranya, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakareta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN ) Yogyakarata, serta Politeknik Negeri UNSRI Palembang.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Yayasan Bukit Asam, Venpri Sagara, didampingi Wakil Ketua I Andri Mahendra, dan Waka II Satria Wirawan.

Menurut Venpri Sagara, bahwa Yayasan Bukit Asam berkomitmen mengembangkan sekolah-sekolah di naunginya ini terus meningkatkan kualitas para alumninya. Salah satunya di SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini melalui kegiatan Career Day And Job Experience Sharing yang dilaksanakan secar rutin setiap tahun.

“Dalam kegiatan Job Eperience Sharing wi, SMA Bukut Asam Tanjung Emm menghadirkan narasumber yang merupakan alumnus -alumnus dari SMA Bukat Asam Tanjung Erim yang sudah bekerja di berbagai bidang, Pada tahun ini Job Experience Sharing dibagi kedalam 13 kelas yang terdiri atas, 3 kelas pertambangan, 2 kelas kedokteran, 2 kelas kebidanan dan keperawatan, 2 kelas bismus, 1 kelas pemerintahan, | kelas Kepolisian, kelas TNI, dan | kelas Perbankan,” ungkap Venpri.

Harapannya, dengan diadakannya kegiatan itu bisa memberikan gambaran kepada peserta didik kelas XII untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri. Serta juga memberi pecutan semangat kepada peserta didik kelas X dan XI untuk mulai merencanakan jenjang karirnya di masa depan melalu kegiatan sharing bersama para ulumu yang sudah sukses dengan karirnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam, Teni Dahyani SPd., M.Pd mengungkapkan, melalui kegiatan seperti ini membantu para siswa dengan mudah masuk ke perguruan tinggi negeri sesuai dengan minat , dan bakat masing-masing. Sehingga harapannya, lulusannya dapat mengembangkan karirnya di dunia kerja, maupun dunia usaha yang digeluti.

“Tentunya kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Yayasan Bukit Asam selama ini,” urainya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *