SMKBA Tanjung Enim Lepas 257 Siswa

Enimpoat.com,MUARAENIM – Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim untuk Tahun Ajaran 2023/2024 di serahkan kembali ke wali muridnya masing-masing, bertempat di SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/4/2024).

Turut hadir Pengurus Yayasan Bukit Asam yang diwakili oleh Wakil Ketua II Andre Mahendra dan Wakil Sekretaris H.Yuhendri Wisra, Koordinator Pengawasan dan Pengurus Pembina SMK Provinsi Sumatera Selatan, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE.,SP, perwakilan Kapolsek Lawang Kidul dan Danramil 404-05, Kepala-kepala unit dibawah naungan Yayasan Bukit Asam, Ketua MKKS SMK Kabupaten Muara Enim, Direktur Bukit Asam Kreatif, Ketua Komite SMK Bukit Asam Basrol Aroji, Orang tua, Wali Kelas XII dan XIII GP tahun ajaran 2023/2024 yang akan dilepas, serta para guru dan karyawan SMK Bukit Asam dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara penyerahan diawali dengan persembahan Tari Sambut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK BA.

Kepala Sekolah SMK BA Komalasari,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, berakhirnya proses pendidikan bukan berarti kerjasama dengan orangtua siswa telah berakhir, namun persaudaraan dan kekeluargaan yang selama ini terjalin diharapkan tetap berlanjut baik di bidang pendidikan maupun di luar pendidikan, sehingga bisa memberikan manfaat dan dukungan untuk perkembangan sekolah dalam hal ini SMK Bukit Asam kedepannya.

“Hari ini merupakan hari yang penting dan bersejarah bagi peserta didik karena telah dinyatakan berhasil menempuh proses pendidikan. Bukan hanya dari segi nilai, tetapi dari segi karakter, kultur sekolah dan akhlak untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat dan siap terjun di dunia industri. Untuk itu terimakasih sudah mempercayakan anak-anaknya kepada kami untuk bersekolah dan didik di SMK Bukit Asam selama 3 tahun dan untuk jurusan Geologi Pertambangan selama 4 tahun. Demikian juga nantinya bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”katanya.

Adapun jelasnya dari 257 peserta didik terdiri dari beberapa kompetensi program keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Tehnik Alat Berat, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Tehnik Pembangkit Tenaga Listrik, Tehnik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Geologi Pertambangan 4 Tahun.

“Mohon maaf apabila selama pendidikan di SMK BA ada hal-hal yang tidak berkenan. Tentunya seusai dengan tema pelepasan siswa,terus melangkah, merangkai masa depan, dan wujudkan mimpi. Semoga lekas mendapatkan pekerjaan di dunia usaha dan dunia kerja,”tutupnya.

Selain proses acara pelepasan peserta didik, juga ada penampilan Band Guru SMK Bukit Asam, dan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan peserta didik yang akan dilepas, juga diumumkan bagi peserta didik yang telah lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024 sebanyak 22 siswa/i, serta pengumuman Hafalan Jus 30 terbaik dan di akhiri dengan pengalungan Gordon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *