Zen Sukri Ambil Formulir Cabub Muara Enim di PDI Perjuangan

Enimpost.com,MUARAENIM – Setelah santer namanya di sebut-sebut bakal maju Pilkada Muara Enim. Zen Sukri, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim mendatangi kantor DPC Partai PDI Perjuangan Muara Enim untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim Pilkada 2024, Selasa (23/4/2024). Zen Sukri datang dengan ditemani oleh Tim pemenangan, serta disambut oleh Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Muara Enim, Akhmad Imam Mahmudi.

Dalam keterangannya, Zen Sukri sangat serius untuk maju Pilkada Muara Enim 2024 ini karena dorongan dari arus bawah, dan dukungan keluarga. Putra asli Kabupaten Muara Enim, tepatnya berasal dari Kecamatan Benakat ini telah mantap mengambil formulir di Partai PDI Perjuangan untuk mendapat dukungan menjadi calon bupati dan wakil bupati Muara Enim. Sebab, kata Politisi Partai Gerindra ini, bahwa tidak ada satu partai politik yang bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati Muara Enim.

Selanjutnya, alasan lain yang mendasari dirinya merasa terpanggil maju Pilkada Muara Enim. Zen Sukri mengatakan ingin ada perubahan untuk Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi. Menurutnya, pengalamannya menjadi anggota DPRD Muara Enim telah banyak temuan pembangunan yang tidak merata.

“Pembangunan Muara Enim masih belum merata dirasakan oleh masyarakat. Padahal potensi SDA Muara Enim ini sangat besar, namun kok pembangunan masih belum kelihatan. Itu yang perlu kita benahi kedepan. Soal minimnya kesempatan kerja bagi warga lokal, itu menjadi PR kita nanti kedepannya. Peran dari perusahaan juga akan kita tingkatkan lagi,” jelas Zen Sukri.

Kemudian Zen Sukri berharap, kedepan Kabupaten Muara Enim ini bisa dipimpin oleh putra-putri daerah yang memiliki keberanian untuk perubahan yang lebih baik. Perubahan yang dimaksud ialah, bidang ekonomi, pendidikan, dan bidang kesehatan. Kemudian penataan birokrasi yang bersih dan akuntabel.

“Saya putra asli Muara Enim yang hanya memiliki modal keberanian untuk maju Pilkada Muara Enim 2024. Maksudnya, berani membenahi ekonomi, pendidikan, kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sukri.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muara Enim, Akhmad Imam Mahmudi menjelaskan, sampai dengan tanggal 20 Mei 2024, DPC PDI Perjuangan membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim. Untuk mengusung sendiri, PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan Partai Politik lainnya menuju Pilkada 2024.

“Nanti PDI Perjuangan akan merekom satu nama untuk dimajukan Pilkada Muara Enim, dan harus berkoalisi dengan partai lain,” terang Imam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *