Tingkatkan Kompetensi Guru Paud dan TK, Dispustaka Muara Enim Gelar Sosialisasi Bercerita

Enimpost.com, MUARAENIM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bercerita (Story Telling) bagi Guru TK & Paud di Kabupaten Muara Enim, Selasa (1/11/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di Hotel Griya Sintesa Muara Enim ini diikuti oleh 60 Guru TK & PAUD yang berasal dari 6 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Para Guru akan mendapatkan materi langsung dari pendongeng yang sudah berskala nasional yakni Slamet Nugroho atau Kak Ino, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Sekda Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurmalasari, S.STP., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Titit Susanti, S.Pd., M.M., Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Forum Literasi Serasan Sekundang ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan Guru TK & PAUD dalam rangka mengajar anak didik melalui metode bercerita (story telling).

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa guru adalah garda terdepan bagi tahap perkembangan anak. Ia juga menyampaikan bahwa Guru harus mampu menciptakan anak-anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi masa global saat ini.

“Tingkatan TK & PAUD adalah tahap dasar bagi anak untuk membentuk kepribadian sejak awal. Guru-guru harus mampu menciptakan anak-anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan global yang kita rasakan saat ini,” ujar Riswandar.

Lebih lanjut, Dirinya berharap hal itu didukung dengan peningkatan kuantitas TK Negeri di Kabupaten Muara Enim yang saat ini hanya berjumlah 9 TK.

“Ke depan, kita berharap jumlah TK Negeri di Kabupaten kita bisa bertambah. Karena jumlahnya sekarang hanya 9, mana mungkin bisa mengakomodir 22 kecamatan yang ada. Harapannya, melalui Disdikbud dan OPD terkait juga, kita bisa mendirikan TK Negeri di 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang juga menjabat sebagai Ketua IGTKI Kabupaten Muara Enim, Hj. Titit Susanti, S.Pd., M.M.

“Saya selaku perwakilan masyarakat di legislatif siap mendukung kerja-kerja baik untuk membangun kehidupan yang lebih baik melakukan perbaikan di segala aspek yang berkaitan dengan TK & PAUD di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya

Di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta juga mengajak para guru untuk bernyanyi dan bergembira agar dapat ditularkan kepada anak didik nantinya (dpr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *