TPQ Al Qayyim Gelar Nuzulul Qur’an

Enimpost.com, MUARA ENIM – Dalam rangka silahturahmi, sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1444 H, TPQ Al Qayyim Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menggelar safari religi. Acara tersebut mengangkat tema yang bertajuk “Marhaban Ya Romadhon, Marhaban Yaa Nuzulul Qur’an”.

Dengan perluasan makna, bahwa dengan Nuzulul Qur’an kita selalu jadikan Alquran menjadi pedoman dan sumber inspirasi dalam setiap langkahku kita menuju jiwa yang qurani serta generasi Qur’an yang gemilang.

Sebelum mendengarkan siraman rohani oleh Ustad Krestano SPdi, para santri mengikuti kegiatan pembagian hadiah lomba-lomba islami yang dilaksanakan sebelumnya. Kemudian acara itu di akhiri dengan buka bersama, dan sholat Magrib berjamaah.

Pada kesempatan tausyiah oleh Ustad Krestano menyampaikan, hal-hal yang berkenaan dengan tema peringatan Nuzulul Quran. Serta mengajak para santri yang hadir untuk tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Romadhon.

“Saya berpesan kepada anak-anak sekalian agar kita selalu Istiqomah dalam menjalani bulan suci Ramadhan ini. Adanya kegiatan di TPQ Al Qayyim ini agar kelak anak anak bisa lebih berbakti kepada kedua orang tuanya, kepada bangsa dan negaranya serta kepada agamanya,ā€¯urainya.

Sementara itu, Pemimpin TPQ Al Qayyim, Resna SPdi menyampaikan, setiap tahunnya par santri rutin menggelar moment Nuzulul Quran. Setiap ramadhan juga menggelar banyak lomba-lomba islami di gedung TPQ Al Qayyim.

Imbuh Resna, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari PT Manambang Muara Enim (MME), karena sudah memberikan support, dan bantuan dana untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Dalam momen peringatan Nuzulul Quran ini, kami (Panitia Penyelenggara.red) tidak hanya mengajak peserta untuk bersilaturahmi satu sama lain, namun kami juga mengharapkan agar anak-anak binaan kami dan masyarakat yang hadir dapat lebih membentuk jiwanya untuk mencintai Al-quran,” tutupnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *