Kejurda Karate Lemkari Sumsel Diikuti 500 Peserta

Enimpost.com,MUARA ENIM – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lemkari Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, Sabtu (18/11/2023). Kegiatan yang dibuka oleh PJ Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA itu diikuti 500 peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota Se-Sumatra Selatan. Diantaranya, Kabupaten Muara Enim, Lahat, Prabumulih, Palembang, Musi Banyuasin, OKU, Oku Timur, Muratara, OKI, dan Empat Lawang.

Ketua Lemkari Kabupaten Muara Enim, Mustafa Kamal mengatakan, Kejurda Lemkari Sumsel ini bertajuk Lemkari Porsiba Warrior Championship 2023. Melibatkan 500 peserta berasal dari Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Selatan.

“Kejurda ini untuk menggali atlet karate tingkat daerah, khususnya dari perguruan Lemkari. Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari masing-masing pencab Lemkari diseluruh wilayah Sumsel yang hadir ke Tanjung Enim,” terang Mustafa.

Dia mengatakan lagi, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari PORSIBA sebagai pembina Lemkari Kabupaten Muara Enim dalam membesarkan nama, maupun menggali atlet -atlet karate daerah. Mustafa menambahkan, adanya kegiatan Kejurda Lemkari ini juga sebagai upaya promosi wisata daerah. Khususnya menunjang Kota Tanjung Enim sebagai tujuan wisata.

“Setidaknya ada 1000 orang yang hadir di GOR Bukit Asam ini. Sehingga akan berimbas positif pada pelaku UMKM Kuliner yang di himpun Rumah BUMN Bukit Asam untuk memeriahkan acara Kejurda Lemkari selama dua hari, Sabtu dan Minggu ini,” imbuh Mustafa.

PJ Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA hadir membuka acara ini dengan penuh kegembiraan. Ia mengapresiasi undangan dari Pengkap Lemkari Muara Enim sehingga bisa hadir untuk membuka acara tersebut. Kata dia, tentunya adanya kegiatan ini sebagai ajang untuk menggali atlet-atlet karate berprestasi.

Sementara itu, acara ini dihadiri juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Syarpudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Husin Aswadi, Ketua Lemkari Sumsel diwakil Ketua Harian Senpai Heri Kurniawan, Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sumsel Sensei Meriyadi, serta Ketua FORKI Sumsel diwakil Sekum Husni Yusuf.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *