Lomba Dai Se-Kabulaten Muara Enim

Enimpost.com,MUARAENIM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia serta Tahun Baru Hijriyaj 1444 H, Badan Amal Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Muara Enim Menggelar Lomba Da’i dan Da’iyah Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar, Selasa (23/08/2022) di Masjid Babusalam Islamic Center Muara Enim.

Ketua Baznaz Muara Enim Fajeri Erham menjelaskan, adapun lomba Da’i dan Dai’yah yang diselenggarakan Baznaz Muara Enim ini dikhususkan untuk anak-anak usia 5-10 Tahun dengan tema kemerdekaan dan kategori remaja usia 11-17 Tahun dengan tema zakat yang diikuti oleh seluruh sekolah tingkat Dasar sampai Menengah lingkup Kecamatan Muara Enim.

Sementara itu, saat hendak membuka giat pagi tadi Pj. Sekda menuturkan atas nama pribadi selaku Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyambut baik dan sangat mendukung lomba Da’i dan Dai’yah yang mana juga selaras dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dalam hal ini tidak hanya taat beragama namun juga mengerti bagaimana caranya untuk menjadi seorang muslim yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan sarana bagi anak-anak untuk dapat memahamai dan memaknai kemerdekan dengan semangat yg positif dan bermanfaat dan jadi perpanjangan tangan Pemkab. Muara Enim dalam mensiarkan pentingnya zakat yang merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat juang bagi generasi muda selaku penerus estapet kepemimpinan di Kabupaten Muara Enim tidak hanya berjuang untuk negara namun juga berjuang dijalan Allah SWT,”ujar Pj. Sekda.

“Saya mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta Festival semoga mendapatkan hasil yang maksimal.kepada Dewan Juri dan panitia selamat bekerja,semoga semua jerih payah dan keikhlasannya dalam membantu kegiatan ini akan mendapat pahala dan ridho dari Allah SWT,” pungkas Pj. Sekda

Turut hadir juga Camat Muara Enim serta Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab. Muara Enim.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *