Peringati Hari Pahlawan, SMPN 2 Lawang Kidul Datangkan Puluhan Profesional Untuk Menginspirasi Siswa

Enimpost.com,MUARAENIM- Puluhan Profesional dari berbagai profesi di hadirkan SMP Negeri 2 Kecamatan Lawang Kidul untuk memberikan materi yang dapat menginspirasi para siswa. Antara lain, guru, pengacara, anggota DPRD,pegawai BUMN, BUMS, dan Wartawan bergantian menyampaikan materi mengenai pekerjaan, serta kesuksesan mereka meniti karirnya.

Heri Candra SPd MSi selaku kepala SMPN2 Laki menyampaikan program ini merupakan salah satu program yang menjadi prioritas dari SMPN 2 kecamatan Lawang Kidul, karena dengan kegiatan ini anak-anak akan dapat termotivasi untuk mengikuti jejak salah satu narasumber, yang siap menerima estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

“Motivasi Pahlawan Inspirasi ini dilakukan mulai pukul 07.15-12.00 WIB, peserta merupakan siswa kelas 7 sebanyak 8 kelas belajar, dgn sistem motivator akan dibagi dalam 8 ruangan yg telah ditentukan, kemudian di lanjutkan pada ruangan lain : 1 ruangan-1Motivator,” ungkap Heri Candra SPd MSi.

MIDI SHI

Salah satu motivator, Kepala KUA Lawang Kidul, H Midi SHI mengatakan, mudah-mudahan sedikit motivasi yang disampaikan dapat memberikan inspirasi anak-anak untuk sukses di masa mendatang.

“Adek-adek saya adalah kepala KUA Laki, yang dilahirkan dalam keluarga yang serba sederhana dengan mengandalkan hasil kopi dan karet untuk menyambung hidup,” kata H Midi pada ruangan 1.

Pada sesi tanya jawab salah satu peserta yang disapa Abdi menanyakan : Pak, bagaimana agar bisa berhasil seperti bapak ?, tanya Abdi,.,.

Kemudian jawab Midi, “Jadikan doa orang tua sebagai Kramat dunia-akherat, setetes keringat orang tua-seribu langkah aku harus maju,” Tutup H. Midi yg diiringi gemuruh tepuk tangan peserta.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *