Siswa SMAN 3 Muara Enim Juara Umum Atletik Bupati CUP

Enimpost.com,MUARA ENIM – Sekitar 7 tahun berdiri, SMA Negeri 3 Muara Enim rupanya sudah banyak prestasi yang diraih siswa bidang non akademik. Terbaru yang menonjol yakni juara umum lomba Atletik lari 400 hingga 800 meter kejuaraan Bupati Muara Enim CUP pada 8 – 9 November 2022 berlangsung di GOR Muara Enim.

Dalam lomba tingkat SMA dan SMK itu, sekolah berlokasi di Dusun Muara Enim tersebut berhasil meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Siswa itu antara lain, Novi Aulia Lari 400 meter putri 1 emas  kelas 10 IPA A dan 1 perak, Adel Maryani lari 800 meter putri 1 emas kelas 10 IPA B dan 1 perak,  Yuzar Hanafiah lari 400 meter 1 emas lalu 800 meter 1 emas kelas 12 IPA B, serta Randi Tri Gustira lari 800 meter putra 1 perak kelas 10 MIPA.

Guru olahraga, Herlena SPd menerangkan, prestasi itu merupakan hasil dari kerja keras para siswa, dan dukungan dari Kepala Sekolah yang selama ini telah memberikan fasilitas kepada anak-anak dalam mengembangkan bakatnya. Lalu kata dia, untuk kegiatan Latihan atletik selama ini para siswa mendapat fasilitas dari PASI dan PORSIBA.

“Dari awal masuk anak-anak tersebut memang sudah terlihat bakatnya, dari postur tubuh, gerakan, power pada saat praktek olahraga sudah kelihatan. Kita hanya memberikan bimbingan, dan arahan kepada anak-anak. Ternyata mereka mau, dan rajin mengikuti latihan. Awalnya ada sekitar 20 anak-anak, namun yang serius hanya separuhnya,” ungkap Herlena saat di bincangi, Kamis (10/11/2022).

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Muara Enim, Mat Asam SPd SMn mengaku baru awal bulan ini memimpin sekolah. Namun dirinya sudah melihat ternyata banyak potensi prestasi siswa dari bidang olahraga. Tentunya, perolehan prestasi tersebut akan menjadi kekuatan sekolah untuk berkembang kedepan, didampingi terus mengejar prestasi akademiknya.

“Saya baru awal bulan masuk di sekolah ini. Dari riwayat prestasi sekolah, rupanya kita banyak potensi di olehraga. Khususnya pada ajang bupati Muara Enim CUP 2022 ini, selain atletik, tenis meja  juara 2 atas nama Al Hafiz Putra, siswa kelas 11 IPS,  Tekwondo Juara 1 mendapat medali Emas kelas 51 kilogram Junior, atas nama Randi Tri Gustira , dan Pencak silat juara 3 tingkat  pelajar atas nama Lourentina kelas 11 IPS. Dari prestasi yang diraih itu tentunya akan menjadi modal sekolah ini cepat di kenal masyarakat,” kata Mat Asan.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *