Ratusan Kicau Mania Ramaikan Lomba Burung Berkicau Muara Enim

Enimpost.com,MUARAENIM – Ratusan kicau mania berasal dari Kabupaten Muara Enim serta daerah tetangga memeriahkan lomba burung berkicau di Halaman GOR Pancasila Muara Enim, Minggu (4/9/2022). Antara lain dari Kota Pagaralam, Lubuk Linggau, serta Lahat. Lomba Burung Berkicau diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama Polres Muara Enim dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -77 Tahun 2022 di Kabupaten Muara Enim.

Setelah pada minggu kemarin sukses dengan giat Mancing bersama di Kolam Retensi Taman Adipura, kali ini masih dalam rangkaian kemeriahan HUT RI Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto selaku ketua Pelaksana Lomba Burung berkicau mengatakan bahwasanya even tersebut merupakan support penuh dari pada Pemkab. Muara Enim yang mana Polres Muara Enim hanya menjadi pelaksananya saja.

Dirinya juga menuturkan bahwa, ada beberapa kategori yang dilombakan dalam lomba burung berkicau ini yakni Konin, Love Birrd Baby, Kacer, Cucak Ijo, Murai Batu Pastol, Love Bird Umum, Love Bird Fighter, Kapas Tembak Kenari, LB Bebas Aksi.

Sementara itu, saat membuka secara resmi even yang dinantikan para kicau mania siang itu, Pj. Bupati menuturkan bahwa selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 giat lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi para kicau mania khususnya dan juga pak Kapolres yang juga merupakan salah satu kicau mania.

“Saya berpesan khususnya kepada rekan-rekan media untuk menyebar luaskan even ini agar kedepan nantinya makin banyak para kicau mania yang ikut antusias memeriahkan even seperti ini kedepannya,” urainya.

Imbuhnya, Tentunya melalui even ini juga kita dapat mempromosikan Kabupaten Muara Enim lebih luas lagi dan juga dapat membantu para penggiat UMKM yang ada di sekitar untuk lebih memajukan lagi usahanya guna meningkatkan roda perekonomian di Bumi Serasan Sekundang,” kata Pj Bupati.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *