Siswa MTs Negeri 2 Muara Enim Mendapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Enimpost.com,MUARAENIM – MTs N 2 Muar Enim kedatangan Tim dari Puskesmas untuk melakukan kontrol keadaan madrasah dan Administrasi Unit Keshatan Sekolah (UKS) serta memberikan pembinaan madrasah sehat. Program Kerja sama antara MTs N 2 Muara Enim dengan Puskesmas Tanjung Enim dibidang kesehatan madrasah terjalin dengan sangat baik, dimana setiap bulannya puskesmas selalu melakukan pemberian tabet tambah darah, spsiliasi kesehatn dan pemeriksaan kesehatan siswa sebagaimana program madrasah yaitu sekolah sehat, Selas (27/09/2022).

Dalam kunjungan ini tim dari Puskesmas Tanjung Enim yang datang ke MTs N 2 Muara Enim diketuai oleh Dwi Mahartina, AM.KL disambut oleh Kepala Madrasah Widiawaty, S.Pd dan Pembina UKS Susilawati, S.Pd. Pada kesempatan ini tim dari puslesmas melakukan sosialisai kesehatan , pembinaan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan terutama Telinga dan Mulut.

“Semua yang menyangkut mengenai kesehatn siswa/i, lingkungan madrasah sehat dan kita sudah melakukan MOU dengan Puskesmas Tanjung Enim,” ujar Susi ketua UKS MTs Negeri 2 Muar Enim.

Tim Puskesmas Tanjung Enim di sampaikan oleh Dwi Mahartina, AM.KL menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan secara rutin dengan siswa memang sangat penting. Hal itu di lakukan, untuk menumbuhkan siswa yang sehat, hidup bersih,cerdas sehingga bisa menghasilkan siswa/i yang sehat jasmani maupun sehat rohani.

Sebagai juara 2 sekolah sehat Tingkat provinsi MTs N 2 Muara Enim perlu menjadi panutan bagi madrasah lainnya. Untuk itu, memulai hidup sehat, lingkungan sehat dan bersih serta fasilitas kesehatan yang memadai terus ditingkatkan dan diperbaharui.

“Begitupun warga MTs N 2 Muara Enim sendiri ,harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menjaga hidup sehat, lingkungan sehat sehingga sosilisasi dari pihak puskesmas pun sangat penting untuk dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dari masing-masing betapa penting memriksa kesehatan dan menjaga kesehatan itu sendiri,” kata Dwi.(ep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *