Ratusan Siswa MIN 1 Muara Enim Ikut Imunisasi Campak

Enimpost.com, MUARA ENIM – Mencegah virus campak dan rubella di lingkungan anak-anak. Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bekerjasama MIN 1 Muara Enim melakukan kegiatan imunisasi Measles Rubella (MR). Ada ratusan siswa di madrasah itu, satu per satu mendapatkan suntik imunisasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Muara Enim, Kamis (24/8/2023).

Diinformasikan bahwa kegiatan imunisasi Measles Rubella (MR) untuk Anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Vaksin MR atau vaksin measles and rubella diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang di sebabkan oleh virus campak dan rubella.

Hal ini di sampaikan, Tim Kesehatan dari Puskesmas, Maritawati, disela kegiatan imunisasi di MIN 1 Muara Enim. Bahwa imunisasi MR ini diberikan kepada anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“Kita melaksanakan program bias campak MR yang di berikan kepada anak-anak seluruh kelas satu dan dua MIN 1 Muara Enim Dengan jumlah sasaran sekitar 350 siswa,” kata Maritawati.

Dikatakan marita wati vaksin Ini diberikan untuk mencegah penyakit campak Yang di wajibkan bagi usia kelas satu. Pelaksanaan vaksin di MIN satu Muara Enim dijadwalkan selama 2 hari dengan melibatkan beberapa tim kesehatan dari puskesmas Muara Enim.

“Kita berharap kedepan Semoga anak-anak akan selalu sehat dan Terhindar dari penyakit campak rubella,” urainya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Muara Enim Sumini mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Puskesmas yakni Ibu Mareta dan Timnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih atas kerjasamanya antara Tim dari Puskesmas dan pihak Madrasah, kita doakan bersama semoga siswa dan siswi setelah diberikan Imunisasi MR (Campak Rubella) ini selalu diberikan kesehatan dan kebal terhadap penyakit campak,”ucap Sumini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *